Kata Kata Pujangga Cinta

Pujangga merupakan sosok linuwih yang memiliki kemampuan dan kebijaksanaan yang lebih daripada manusia biasa. Salah satu kemampuannya adalah dalam hal merangkai kata. Kemampuan semacam ini merupakan kemampuan yang akan sangat berguna dalam memberikan aspek puitis saat mengungkapkan cinta. Meski pun anda sendiri bukanlah seorang pujangga misalnya, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda mengutip kata kata pujangga cinta ketika mengungkapkan rasa cinta anda misalnya. Biasanya hal tersebut akan lebih menimbulkan kesan pada sosok siapa anda mengungkapkan cinta anda tersebut.
Kata-Kata-Pujangga-Cinta
Tentunya ketika anda memilih ungkapan-ungkapan pujangga cinta untuk anda kutip, anda tak bisa seenaknya. Ada beberapa pertimbangan yang harus anda ajukan khususnya demi mendapatkan kesesuaian juga antara apa yang memang terbersit dalam hati anda tentang cinta dengan ungkapan yang kemudian anda gunakan.
Baca Juga : Kata Kata Cinta Romantis Untuk Kekasih
Ketidaksesuaian di antara keduanya akan membuat hasil yang justru berlawanan. Tentu anda tak akan suka mendapatkan hasil yang sedemikian. Maka anda jelas harus hati-hati dalam melakukan pengutipan.

Cara Mengutip yang Benar dan Tepat

Satu masalah yang seringkali timbul dalam kaitannya dengan pengutipan adalah seringkali orang kebingungan dan mengutip kata kata pujangga cinta yang sudah klise. Beberapa contoh yang sangat bagus bisa ditemukan di bawah ini.
Cinta adalah ruh kehidupan, tanpa cinta kehidupan menjadi sunyi dan suram.
Hidup tanpa cinta bagaikan taman tanpa bunga.
Keindahan hari bukan ada pada sinar mentari, tapi pada sinar cinta dari dalam hati.
Berhubung beberapa contoh di atas sama sekali bukan kata kata pujangga cinta klise, maka cukup aman bagi anda untuk mencoba mengutipnya. Hal itu khususnya jika anda memang merasa adanya kecocokan antara kata-kata tersebut dengan apa yang anda ingin ungkapkan tentang cinta. Cinta merupakan sesuatu yang sakral dan jangan sampai kesakralan itu rusak hanya karena anda keliru mengutip. Hal semacam itu sangat disayangkan.

Sebenarnya jika anda memiliki ketertarikan tersendiri pada dunia sastra, akan mudah bagi anda untuk mencari berbagai kata kata pujangga cinta yang memang bagus. Perlu disadari juga bahwa kebagusan itu tidak berarti populer. Menggunakan kata-kata yang tidak populer akan tetapi menyentuh akan jauh lebih bagus daripada menggunakan kata-kata populer tapi sudah basi dan tak menarik lagi.

Kata Kata Pujangga Cinta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri